Total Tayangan

Kamis, 12 September 2013

Kisah Inspirasi

Arti Kematian menurutku aku dapatkan dari sebuah cerita sederhana. Sebuah kisah yang pernah saya baca baru-baru ini.
Suatu saat di sebuah kota kecil, hiduplah sebuah keluarga sederhana yang terdiri dari ayah, ibu, dan seorang anak laki-laki. Keluarga itu memiliki anjing yang telah mereka pelihara sejak sang ayah masih berumur 20 tahun. Ketika itu, anjing ini tidak dalam kondisi sehat, sudah 2 bulan anjing ini harus ke dokter setiap minggu untuk check up.
Hingga suatu hari, ketika sang anjing dibawa ke dokter seperti biasa, dokter itu mengatakan dengan perasaan bersalah bahwa sang anjing semakin buruk kondisinya. Dokter menganjurkan untuk melakukan suntik mati dan membebaskannya dari penderitaan selama ini. Sang ayah berkata agar dokter menundanya dan menunggu dia mengajak anaknya melihat peristiwa suntik mati itu dengan harapan ada sesuatu yang dapat diperoleh oleh sang anak.
Keesokan harinya, mereka ke dokter dan kali ini bersama anaknya. Sang anak memegang tangan anjing itu terus. anjing itu bahkan meletakkan kepalanya ke badan sang anak. Sang ayah menangis melihat anjing yang telah menemaninya selama ini kini sekarat. Ketika sang dokter mau melakukan suntik mati, anjing itu bersuara seperti menangis tetapi lama-lama sang anjing menjadi senang dan ekornya bergoyang-goyang. Lalu meninggal dengan sendirinya sebelum disuntik mati oleh dokter.
Ayah dan ibu menangis, tetapi tidak dengan sang anak. Sang anak mendekati ayah dan ibunya, lalu berkata bahwa Tuhan memberi kita kesempatan hidup agar kita dapat belajar untuk menyayangi dengan tulus, dan anjing itu telah menyayangi keluarga ini dengan tulus sehingga Tuhan memanggilnya dan membawanya berada dekat Tuhan dalam kehidupan yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar